Rektor dan sivitas akademika UIN STS Jambi memperingati Hari Lahir Pancasila
Rektor beserta civitas akademika mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan
Pemasangan Kalung Guru Besar Prof. Dr. H. Su'aidi, MA., Ph.D.
Gedung Laboratorium Terpadu UIN STS Jambi
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Terpadu
Rektor Terima SK UIN STS

altUpacara pengibaran bendera pada tanggal 17 merupakan sebuah agenda rutin yang dilaksanakan di IAIN STS Jambi setiap bulannya. sebagai pelaksana upacara kali ini adalah Fakultas Adab. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Pembantu Rektor I IAIN STS Jambi Dr. H. Hadri Hasan, Ma.


Dalam amanatnya, Purek I menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh civitas akademika IAIN STS Jambi berhubung sekarang masih dalam suasana atau momentum tahun baru Islam 1432 Hijriyah dan pada penghujung tahun 2010 Masehi. Untuk itu  kita sebagai insan pengabdi tentu banyak hal yang harus diperbuat baik itu sebagai insan akademis apalagi sebagai insan Illahi, wajiblah bagi kita semua untuk bermuhasabah, mengevaluasi terutama terhadap diri kita sendiri apa yang telah kita kerjakan pada setahun ini, mungkin selama ini yang belum baik, belum tercapai atau belum maksimal maka hendaknya pada tahun ini dengan semangat yang baru dapat diperbaiki dan tercapai maksimal. Janganlah budaya mengorek atau mencari-cari kesalahan orang lain itu dilakukan lagi yang kita sendiri tidak tahu notabennya orang yang kita korek, berbenahlah mulai dari diri kita sendiri dahulu dan bekerjalah sesuai denganapa yang telah menjadi tugas kita, janganbudaya menyombongkan diri itu dilakukan "orang kecil berpakain besar" itu tidak akan sesuai, sadarilah bahwa kesombingan hanya milik Allah, takabbur hanyalah milik Allah SWT. Maka dari itu jika budaya muhasabah dan sadar diri ini tertanam dalam diri kita semua maka insya'lah tidak akan ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi.
Kemudian juga sebagai insan pengabdi sudah seharusnyalah kita untuk menyadari dan wajib untuk mematuhi aturan atau ketentuan-ketentuan yang berlaku, hal ini adalah untuk kelancaran, dan kenyamanan segala aktivitas kita di IAIN ini. bekerja sesuai dengan aturan itu akan terasa indah, akan terasa ringan dan tidak akan pernah merasa suatu pekerjaan itu adalah beban. selanjutnya IAIN yang notabennya dikenal pekat dengan nuansa islaminya menuntut kita untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan pengabdian ini sesuai dengan syari'at-syari'at islam, bersikaf jujur berakhlak mulia. IAIN harus menjadi contoh baik dilingkungan IAIN sendiri maupun bagi perguruan tinggi lainnya terutama dalam masalah akhlak. marilah kita untuk senantiasa menanamkan akhlakul karimah dalam kehidupan kita sehari-hari, janganlah memberikan contoh yang buruk karena Allah SWT sangat tegas mengancam hal semacam ini sebagaimana disebutkan "orang yang mengajarkan atau memberi contoh yang buruk maka dosanya atas dirinya dan atas orang yang diajarinya".

By Humas

Additional information